Warga Gaza Berburu Makanan Sisa Tikus Demi Bertahan Hidup

Keluarga-keluarga di Gaza https://smartmoneyph.com/ terpaksa mencari sisa makanan yang ditinggalkan tikus dan memakan dedaunan demi bertahan hidup. Warga Palestina ini putus asa di tengah perang yang berlangsung nyaris lima bulan. Pasokan dukungan menurun dengan cepat sehingga memicu 1,1 juta anak di Gaza menghadapi kelaparan, menurut instansi non-profit Save the Children.

Dilansir berasal dari laman instansi ini, seorang pekerja dukungan untuk Save the Children yang kala ini berada di Rafah menyatakan bahwa kerabatnya di Gaza utara terpaksa menyita tindakan itu untuk bertahan hidup.

“Suami aku menyatakan bahwa orang-orang terpaksa memakan makanan burung dan hewan serta daun pohon sebab putus asa. Dia terpaksa mengais sisa-sisa makanan, dia baru-baru ini mendapatkan sisa-sisa makanan di rumah saudara perempuannya yang udah dirusak oleh tikus, tapi dia selamanya membasuh dan memakannya sebab tidak ada kembali yang tersisa untuk dimakan.

Dia menyatakan dia tidak akan binasa sebab bom, tapi sebab kelangkaan makanan,” ujar perempuan bernama Nour, dilansir berasal dari laman Save the Children, Rabu, 28 Februari 2024.

Sebanyak 1,1 juta anak di Gaza kini menghadapi kematian sebab kelaparan dan penyakit. Sebabnya pengiriman dukungan tidak bisa saja dijalankan dengan aman. Pertempuran yang terus berlanjut, pemboman Israel, dan ketidakamanan udah menahan pengiriman dukungan dengan aman.