Ulasan Game Lokapala, MOBA Pertama Buatan Si Bangsa

Kita patut bangga mengingat terdapat anak bangsa yang mencoba membikin game untuk menyaingi game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) internasional populer. Kami akan menjalankan review game Lokapala sesudah versi stabilnya sudah dirilis pada minggu lalu.

Sebagai rujukan, sesudah versi stabilnya dirilis pada tanggal 20 Mei 2020, kita bisa memainkan game secara slot server thailand no 1 lebih maksimal sekiranya dibandingi dengan ketika Open Beta.

Sebenarnya game MOBA Lokapala sudah bisa dimainkan semenjak permulaan Februari 2020, namun masih banyak bug dan eror pada ketika itu.

Hal tersebut cukup dimaklumi mengingat ketika itu masih dalam masa Open Beta.

Game Lokapala merupakan MOBA pertama buatan Indonesia yang dibesut oleh Ananantarupa Studios selaku developer dan Dunia Games selaku publisher.

Berkaitan mengapa MOBA dipilih selaku genre game, COO Ananantarupa Studios membeberkan bahwa genre MOBA masih populer sehingga mereka menetapkan untuk bersaing di dalamnya.

“Kenapa kita pilih MOBA ya, sebab ini eSports. Sekarang ini kan eSports lagi tinggi sekali trennya. Nah, kita berharap ikut serta bersaing memasuki pasar eSports. Dan MOBA itu sendiri ternyata sebagai game yang digemari gamer-gamer internasional ataupun dalam skala nasional,” kata COO (Chief Operating Officer) Anantarupa Studios, Diana Paskarina ketika acara Grand Launch Lokapala pada hari Rabu (20/05/2020).

Pernyataan petinggi Ananantarupa Studios tersebut ada benarnya mengingat MOBA sebelah, ucap saja Mobile Legends, masih cukup digandrungi gamer mobile di Indonesia atau internasional.

Kembali ke Lokapala, game buatan Indonesia sudah meluncur di Play Store dan sudah diunduh lebih dari 100 ribu kali.