Talon Esports

Talon Esports Wakili Indonesia di PUBG Mobile Super League Asia Tenggara 2024

Platform esports, Talon, resmi memberitakan join bersama PUBG Mobile Esports, sebagai tim kemitraan resmi di PUBG Mobile Super League Asia Tenggara 2024 (PMSL SEA 2024) Talon pun akan menjadi tidak benar satu dari 20 tim yang mewakili Indonesia didalam turnamen esports PUBG Mobile tersebut tahun ini. Menurut Talon, partisipasi mereka didalam PUBG Mobile Super League, merupakan bagian dari visi tim untuk mewakili bakat paling baik di Asia Tenggara, yang berkompetisi didalam game-game paling tenar di wilayah ini.

“Aksesibilitas esports mobile tetap menjadi keistimewaan yang membedakannya dari esports konsol atau PC,” kata Sean Zhang, CEO Talon, melalui siaran persnya, dikutip Rabu (17/1/2024).

“Dengan memantau pertumbuhan didalam industri mobile gaming, kita judi bola terpercaya semakin jelas bahwa cuma sedikit brand esports yang berhasil mempunyai pecinta yang unik bersama tingkat antusiasme tinggi di Asia Tenggara seperti PUBG Mobile,” ujarnya.

Zhang pun menjelaskan Talon mengidamkan mendukung bakat-bakat yang ada di Indonesia yang kerap bermain di situs slot terbaru, bersama sedia kan platform bikin para pemain memperlihatkan permainannya, kepribadian, dan branding individunya di panggung regional, maupun global.

“Kami menghendaki hal ini akan menjadi awal dari pertalian yang terus menerus antara Talon dan PUBG Mobile Esports dan juga komunitas esports Indonesia yang luar biasa,” kata Zhang.

Talon Esports bukan pemain baru di dunia esports mobile Asia. Di Thailand, mereka mengklaim sebagai kemampuan yang dominan untuk Arena of Valor, bersama menjadi juara nasional sepanjang tiga kali berturut-turut, dan juga juara dunia di Arena of Valor World Cup 2021.

Baru-baru ini, Talon termasuk memenangkan Philippines Open didalam Pokemon Unite, memastikan posisi mereka di Asia Champions Southeast Asia League. Talon memperlihatkan pula mereka dekat bersama lebih dari satu gim bergenre first-person shooter (FPS), bersama lebih dari satu prestasi dulu diraih di esports Overwatch, Rainbow Six: Siege, dan Valorant.

Talon pun menjelaskan akan memberitakan Info lebih lanjut tentang daftar pemain baru dan inisiatif lokal, untuk komunitas esports di Indonesia tahun 2024.

4,02 Miliar Game Mobile Diunduh per November 2023

Sementara itu, perusahaan kesimpulan aplikasi seluler Sensor Tower merilis knowledge unduhan game untuk bulan November 2023. Laporan ini mengungkap, per November ini, jumlah unduhan game mobile baik melalui toko aplikasi App Store atau Google Play Store capai 4,02 miliar. Meski keluar banyak, jumlah ini alami penurunan 1,4 % dibandingkan bulan lalu.

Menurut Sensor Tower, pasar India duduki ukuran pertama didalam hal unduhan game, bersama jumlah 726 juta unduhan. India didalam hal ini menyumbang 18,1 % dari keseluruhan unduhan game mobile di dunia.

Sementara Amerika Serikat dan Brasil duduki posisi ke dua dan ketiga, tiap-tiap bersama 8,2 % dari keseluruhan unduhan.

Mengutip laporan Gizchina, Rabu (27/12/2023), kesimpulan Sensor Tower mengungkap, game Free Fire dan Free Fire Max dari Garena duduki posisi teratas untuk judul game yang paling banyak diunduh bulan November 2023.

Perusahaan mengungkap, terhadap November saja, game ini diunduh lebih dari 18 juta kali. India berkontribusi sebesar 30,4 % dari keseluruhan jumlah unduhan tersebut, diikuti bersama Brazil dan Indonesia yang tiap-tiap menyumbang 9,4 % dan 8,2 % untuk unduh Free Fire.

Pada 1 November lalu, game ini meluncurkan event Booyah Pass Season 11-nya. Berkat perilisan itulah, jumlah unduhan per November 2023 meroket. Game lain yang termasuk terbanyak diunduh ke dua adalah Roblox, di mana gim ini diunduh hingga capai 17 juta kali.

5 Game Seluler Paling Banyak Diunduh di Dunia

Negara yang banyak mengunduh Roblox adalah Amerika Serikat bersama kandungan 12,6 % dari keseluruhan unduha, selanjutnya diikuti dengan gamer di Brasil yang berkontribusi sebesar 12,2 % dari total download.

Adapun Vietnam di posisi ketiga sebagai negara yang mengunduh Roblox bersama kandungan 8,3 persen.

Berikut daftar top 5 game paling banyak diunduh di dunia:

  • Free Fire dan Free Fire Max dari Garena
  • Roblox
  • Subway Surfers dari Miniclip
  • Ludo King punya Gametion
  • Real Car Driving: Race City 3D dari Botanica Global.

Perlu dicatat, knowledge unduhan dari Sensor Tower ini cuma mengkalkulasi instalasi pertama dari akun-akun pengguna App Store dan Google Play. Instalasi berulang yang dikerjakan account yang sama di perangkat yang sama atau berbeda tidak dihitung berulang.

Data unduhan ini termasuk dikombinasikan di bermacam versi aplikasi, seperti Facebook dan Facebook Lite.