Mari Simak Perkembangan Game Dari Masa Ke Masa

Mari Simak Perkembangan Game Dari Masa Ke Masa

Dari pertumbuhan game dari tahun 2020 sampai sekarang, aku menemukan bahwa bermain game di smartphone tiap-tiap itu mudah, dengan resolusi yang luar biasa, dan bisa dimainkan dengan orang-orang dari jauh. Namun tahukah Anda, bahwa kerumitan game yang kami mainkan kala ini memiliki peristiwa yang panjang. Ini juga merupakan bentuk pertumbuhan teknologi yang benar-benar luar biasa.

Dari awal permainan yang hanya bisa dimainkan oleh dua orang di jameshutchinsondds tempat yang sama, sampai resolusi yang benar-benar menggembirakan dan variasi permainan yang benar-benar banyak yang perlu ilmuwan dan menghabiskan banyak uang, kami bisa segera mengupas peristiwa pertumbuhan game ini.

Awal Mula
Perkembangan game dimulai terhadap 1950-an di University of Manchester (Manchester Mark 1), University of Cambridge (EDSAC), University of Pennsylvania (EDVAC) dan Princeton University (mesin IAS). Di sinilah video game dimulai dan kemudian menjadi punya kami hiburan sehari-hari. Sebelumnya, video game dibagi menjadi tiga kategori: program pelatihan dan pengajaran, program penelitian, dan program demonstrasi untuk menghibur masyarakat.

Video game pertama yang menghibur publik mungkin adalah Tennis For Two, dirancang oleh William Higinbotham dan dibikin oleh Robert Dvorak di Perpustakaan Nasional Beethoven terhadap tahun 1958, untuk sedia kan hiburan publik terhadap agenda tahunan Brookhaven Open Day. Digunakan, namun Higinbotham tidak memiliki konsep untuk mengkomersialkannya dikarenakan alat yang diperlukan untuk memainkan game ini di era lalu benar-benar langka dan mahal.

Era Game Arcade (1972 – 1978)
Hingga tahun 1972, Nolan Bushnell dan Ted Dabney bergabung untuk menjalin kemitraan ATARI di bidang pengembangan game. Ciptaan pertama adalah game Pong, yaitu game tenis multipemain yang sedia kan pengontrol dan perlu koin untuk memainkan game ini.

Tidak hanya itu, tahun ini banyak perusahaan game telah mengembangkan lebih banyak jenis game di planet ini, seperti Gran Trak 10 Atari (1974) dan Tank (1974), dan juga Wheels (1975), Gun Fight (1975), dan Hai Wolf (1976) berasal dari Pulau Midway.

Era Keemasan (1978 – 1982)
Space Invaders adalah game arcade yang keluar di era ini. Ini adalah yang pertama membangun konsep skor dengan penghitung waktu. Jika pemain bisa melebihi skor minimum, dia bisa memperoleh nyawa ekstra dan menyimpan knowledge skor tertinggi di dalam game. Ini tiba-tiba menjadi lompatan besar bagi industri game dunia.

Ada juga game legendaris yang kami kenal, Pacman, yang menjadi lini game terlaris kala itu, dengan penjualan kira-kira 96.000 unit di Amerika Serikat. Sebuah pencapaian yang luar biasa, 550.000 unit terjual terhadap tahun 1982. Permainan di atas semua datang dengan perangkat keras, floppy disk, kaset dan kotak ROM.

Era Kehancuran (1983)
Tahun ini adalah tahun penurunan produksi game yang benar-benar rendah, fenomena ini disebabkan banyaknya penjualan game berkwalitas rendah yang sebabkan kebangkrutan atau penutupan banyak perusahaan game di Amerika Serikat kala itu.

Era Kebangkitan (1983 – 1995) (8 bit)
Setelah mengalami penurunan di Amerika Serikat, dengan dirilisnya komputer tempat tinggal Nintendo (“Famicom”) dan SG-1000 Sega terhadap tanggal 15 Juli 1983, industri game Jepang selanjutnya dimulai lagi terhadap awal tahun 1983. Versi ini terus ditingkatkan sampai dirilis Mark III Sega.

Di era ini, peran joystick, dayung, dan keypad sebagai pengontrol game bawaan digantikan oleh gamepad atau joypad. Pada tahun 1988, Nintendo merilis majalah perdananya, yang juga merupakan game Metal Gear Solid pertama di era ini yang keluar di komputer MSX 2. Pada tahun 1989, Capcom meluncurkan game survival horror generasi pertama Sweet Home di NES.

Era Persaingan (1987 – 2004) (16 bit)
Dunia game terus berkembang dan kini berkembang ke dunia 16-bit. Sistem game pertama yang pakai proses 16-bit ini adalah TurboGrafx-16. Ini juga pertama kalinya perangkat game (Playstation) yang pakai CD drive keluar di telinga kita.

Sonic the Hedgehog adalah game yang dirilis terhadap tahun 1991 yang bisa berkompetisi dengan seri Mario. Neo-Geo SNK adalah perangkat yang paling mahal, dirilis terhadap tahun 1990, dan dibandingkan dengan perangkat lain, ia memiliki dampak 2D yang benar-benar baik.

Era Kemajuan (1993 – Sekarang) (32 bit – 64 bit)
Pada tahun 1995, Nintendo’s Virtual Boy keluar di era ini sebagai perangkat game 3D pertama, namun dikarenakan kurangnya dukungan lain, perangkat ini menarik diri dari pasar. Hingga selanjutnya Nintendo merilis Nintendo 64, inilah penampakan sambungan dari game 3D. Pada tahun 1996, Capcom merilis game Resident Evil yang menjadi game survival horror terlaris pertama di dunia, meraih 2 juta kopi hari itu.

Pada tahun 1998, Sega Dreamcast menjadi perangkat game pertama yang bisa pakai proses online. Pada tahun 2000, penerus Playstation, PS2, juga bisa pakai Ethernet, dengan grafis yang lebih banyak dari generasi sebelumnya, dan bisa memutar video dan musik, agar kami tidak lagi perlu pemutar DVD untuk memutar DVD di rumah.