LinkedIn Kini Punya Game di Website, Ada 3 Puzzle

Platform jejaring sosial profesional, LinkedIn sudah merilis tiga game puzzle yang bisa dimainkan oleh penggunanya, yakni Pinpoint, Queens, dan Crossclimb, pada Rabu (1/5/2024).

Ketiga game bikinan regu LinkedIn sbobet News ini sudah bisa dinikmati pengguna global secara tidak dipungut bayaran di website sah LinkedIn, tepatnya di komponen bawah menu LinkedIn News dan My Network untuk versi desktop, atau di tab My Network untuk versi mobile.

Dikala mengunjungi menu game, pengguna akan diinstruksikan untuk memilih satu dari ketiga game itu. Masing-masing game mempunyai deskripsi singkat berhubungan game itu sendiri.

Bagus Pinpoint, Queens, ataupun Crossclimb sama-sama bisa dimainkan sekali tiap-tiap harinya seperti game terka kata Wordle milik website info The New York Times.

Nantinya, pengguna bisa mengakses pelbagai variasi metrik seperti poin tertinggi (high score) serta rekor harian pengguna, memandang papan peringkat (leaderboard), dan memandang siapa di jaringan pengguna yang pernah bermain game itu.

Berikut ini penjelasan masing-masing game LinkedIn:

1. Pinpoint

Pinpoint yakni permainan asosiasi kata. Game ini bakal membongkar lima kata yang berbeda, dan tugas pengguna yakni menebak kelompok kata-kata hal yang demikian.

Seandainya terkaan pengguna salah, Pinpoint akan membongkar satu kata sebagai petunjuk. Pinpoint juga akan memberikan petunjuk seiring berjalannya waktu.

Jadi, pengguna sepatutnya menebak kelompok kata dengan petunjuk sesedikit mungkin, mirip game Connections milik The New York Times.

Semisal seperti pada gambar di atas, yang mana Pinpoint memberikan kata “Humans” (manusia) sebagai petunjuk. KompasTekno menjawab “Living being” (Makhluk hidup), melainkan ternyata jawaban itu salah.

Pinpoint kemudian memberikan petunjuk tanaman “Artichoke”. Kami menjawab “Health” (kesehatan). Pada alhasil, kami menemukan bahwa jawabannya yakni “Heart” atau jantung, sebab manusia dan artichoke sama-sama mempunyai jantung.

Itu permainan selesai, pengguna bisa mengirim poin yang didapatkan kepada jaringan LinkedIn-nya, atau secara manual menyalin poin itu. Pengguna juga bisa mengaktifkan notifikasi, agar diberikan tahu semacam itu permainan Pinpoint selanjutnya sudah bisa dicoba.

2. Queens

Selanjutnya, ada permainan Queens yang sejatinya yakni game Sudoku tanpa angka.

Sudoku yakni permainan teka-teki berbasis logika yang mewajibkan pemain mengisi angka satu sampai sembilan dalam zona 9×9, tanpa ada angka yang berulang di baris, kolom, atau kotak yang tersedia.

Dalam konteks Queens, pengguna hanya boleh menempatkan satu mahkota (substitusi angka), di tiap-tiap baris, kolom, dan kawasan warna. Mahkota tidak bisa bersentuhan dengan mahkota lainnya, termasuk dalam posisi diagonal.