Dipastikan Jadi Tuan Rumah SEA Games 2025, Thailand Komit Kembangkan Metode Transportasi

SEA Games edisi ke 33 dipastikan akan digelar di Thailand, Negeri Gajah Putih ini menunjuk tiga kota, Bangkok, Chon Buri dan Songkhla sebagai tuan rumah SEA Games 2025.

Pejabat Otoritas Olahraga Thailand (SAT) Gongsak Yodmani mengumumkan SEA Games 2025 akan berlangsung pada 9-20 Desember 2025.

“Bangkok, Chon Buri dan Songkhla merupakan provinsi yang besar dan mempunyai venue, kelengkapan, serta sumber daya manusia yang mumpuni untuk menjamu SEA Games,” kata Gongsak diinformasikan dari situs Bangkok Post.

Gongsak menetapkan tidak ada penambahan slot spaceman venue. Mengingat semua venue yang ada di tiga tempat hal yang demikian sudah cukup untuk menyambut 10 negara peserta ASEAN lainnya di Thailand.

“Kami tidak perlu membangun stadion atau kampung atlet baru, kami cuma perlu membenahi venue yang ada,” kata Gongsak.

Gongsak bersepakat pemerintah setempat akan memaksimalkan cara transportasi dari tiga tempat ini. Sehingga akomodasi perjalanan dari tiga venue akan bisa dijangkau dengan mudah.

“Transportasi tentu akan dioptimalkan di tiga tempat ini. Ia ini akan memberi kesempatan bagi lebih banyak orang untuk berpartisipasi di turnamen,” kata Gongsak.

Gongsak malahan menetapkan Thailand akan konsentrasi dalam pemilihan cabang olahraga. menetapkan cabang olahraga internasional yang ada di Olimpiade dan Asian Games akan mendominasi cabor yang diperlombakan.

Ia ini menyusul aturan baru dari Dewan Federasi SEA Games soal negara tuan rumah untuk menyelenggarakan cuma empat olahraga tempat.

Selama SEA Games 2023 Kamboja, tuan rumah memilih untuk memperlombakan olahraga kontroversial yang jarang diketahui publik. Seperti Kun Khmer, Kun Bukator, finswimming, dan ouk chaktrang.

Penyelenggaraan SEA Games 2023 Kamboja ini malahan diakhiri dengan Vietnam sebagai juara umum ditiru Thailand sebagai runner up dan Indonesia di posisi tiga.